Infaq

Pondok Pesantren Tahfizhul Quran al-Imam Ashim Makassar merupakan lembaga pendidikan Islam yang berada di bawah naungan Yayasan al-Imam Ashim. Bercorak salafiyah dan juga modern.

Pondok Pesantren Tahfizhul Quran al-Imam Ashim memiliki empat bidang kepengurusan yaitu bidang ta’lim (pendidikan), tahfizh, kesantrian, dan bidang bakat dan minat.

  1. Bidang ta’lim membawahi empat bagian yaitu; TPA (Taman Pendidikan Al-Quran), Salafiyah, yaitu tahfizh murni yang tidak sekolah sama sekali, hanya menghafal saja, Madrasah Tsanawiyah (MTs): tahfizh yang sekolah sekaligus menghafal.
  2. Bidang tahfizh, yaitu bidang tahfizh adalah bidang yang menangani perkembangan tahfizh dari nol sampai 100.
  3. Bidang Kesantrian, Menangani seputar kesantrian, misalnya izin keluar masuknya santri.
  4. Bidang Bakat dan Minat, yaitu mimilih santri yang berprestasi untuk ikut dalam perlombaan dan sebagai wadah untuk mengasah kemampuan santri.

Dengan keterbatasan fasilitas sarana dan prasarana namun tidak akan mengurangi nilai kualitas santri dan guru di madrasah. Pondok Pesantren Tahfizhul Quran Al-Imam Ashim Makassar yang berlokasi di Tamangapa Kelurahan Bangkala Kecamatan Manggala Makassar, membuka ruang untuk para dermawan untuk berinfaq.

Rasulullah Saw bersabda ;

قَالَ النَّبِيُّ صَلَّى اللّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ كُنْ عَالِمًا أَوْ مُتَعَلِّمًا أَوْ مُسْتَمِعًا أَوْ مُحِبًّا وَلَا تَكُنْ خَامِسًا فَتَهْلِكَ رواه بيهقى

Rasul saw memerintahkan umatnya menjadi ‘Alim (orang berilmu, guru, pengajar, ustad, kyai). Jika belum sanggup, jadilah Muta’allimaan (orang yang menuntut ilmu, murid, pelajar, santri) atau menjadi Mustami’an (pendengar yang baik), paling tidak menjadi Muhibban (pecinta ilmu, simpatisan pengajian, donatur yayasan, lembaga dakwah dan pendidikan dengan harta, tenaga, atau pikiran, atau mendukung majelis-majelis ilmu).

Mari Kita Hidupkan Semangat dan Masa Depan Mereka, Para Santri Tahfidz Penghafal al-Quran Kesayangan Allah

Anda dapat menyalurkan infaq Anda ke Nomor Rekening BSM Yayasan al-Imam Ashim. Kode Bank (451) 7242578486

Konfirmasi pembayaran melalui whatsapp kami klik