PPTQ al-Imam Ashim Ashim Kini Mencetak 117 Hafizh

Pondok Pesantren Tahfidzul Quran (PPTQ) al-Imam Ashim yang berdiri sejak tahun 1999 kembali mencetak hafidz dan hafidzah, Kamis (31/1/2019). Untuk menguji Hafalan santri yang telah menghafal 30 juz, Alhafidz K. H. Syam Amir Yunus, SQ turun langsung mengetest hafalan para santri.

H. Jayadi Amir, Lc mengungkapkan kebahagiannya atas bertambahnya hafidz dari PPTQ al-Imam Ashim. “Tadi malam kami telah melahirkan lagi Hafidz yang diuji langsung oleh Alhafidz KH. Syam Amir Yunus, SQ, pendiri sekaligus pimpinan pondok yang juga merupakan alumni pesantren Tebu Ireng Jombang Jawa Timur.” ungkapnya.

“Pesantren yang awalnya dimulai dengan kelas TPA dan sekarang telah memiliki 4 kampus yang berbeda ini telah mencetak haifdz lagi malam ini.” Ungkapnya.

H. Jayadi menambahkan bahwa alumni hafidz saat ini makin bertambah. “Sekarang alumni yang sudah tammat 30 juz sekitar 117 orang. Dan Insyaallah akan bertambah lagi karena saat ini santri PPTQ al-Imam Ashim berjumlah 400 santri dan santriwati.

Selain menghafal, PPTQ al-Imam Ashim juga memiliki pendidikan formal mulai dari MTs sampai MA yang tersebar di empat kampus yang ada dan juga kampus yang khusus buat santriwati “Alhamdulillah saat ini kami memiliki kampus putri” jelasnya.

“Banyak orang tua santri menanyakan tentang pesantren khusus santriwati. Jadi kami sekarang telah menerima bukan hanya santri tetapi juga santriwati” jelasnya

Comments
Loading...