6 Santri PPTQ al-Imam Ashim Juara di Seleksi MHQ Darunnajah

Bekerjasama dengan Kementerian Agama dan Yayasan Pendidikan al-Quran Hamad bin Khalid bin Ahmad al-Thani, Qatar, Pondok Pesantren Darunnajah, mengadakan kompetisi internasional Musabaqoh Hifdzil Quran (MHQ) Tingkat ASEAN. Acara yang pelaksanaannya menginjak tahun ke-5 ini diikuti oleh pesantren-pesantren se-Indonesia dan Asia Tenggara.

Sebelum ke tingkat ASEAN terlebih dahulu dilaksanakan seleksi MHQ yang dilangsungkan di 14 wilayah se-Indonesia. Salah satunya di Bone, Sulawesi Selatan. Wilayah pemilihan meliputi Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara, dan Gorontalo.

Seleksi MHQ wilayah Sulawesi berlangsung pada 16-18 Juli 2019, bertempat di Pondok Pesantren Pendidikan Islam Darul Abror, Bone, salah satu pesantren tahfidz di pulau Sulawesi.

Kategori yang diperlombakan adalah golongan 30 juz, 25 juz, 20 juz, 20 juz, 15 juz, 10 juz, dan 5 juz baik putra maupun putri. Selain itu MHQ menjalin ukhuwah Islamiyah antar pesantren di Indonesia dan beberapa Negara ASEAN, acara tersebut bertujuan untuk menumbuhkan dan memacu semangat menghafal al-Quran di masyarakat dan lembaga-lembaga pendidikan Islam.

Hasil lomba telah diumumkan, dan 6 santri Pondok Pesantren Tahfizh al-Quran al-Imam Ashim berhasil menorehkan juara pada kategori lomba 10 Juz, 15 juz, 20 juz, 25 juz dan 30 juz. Adapun rinciannya sebagai berikut: Juara terbaik pertama 15 juz putera, juara terbaik pertama 15 juz puteri, juara terbaik pertama 25 juz putera, juara terbaik pertama 30 juz putera, juara terbaik kedua untuk 20 juz puteri. dan juara terbaik kedua untuk 10 juz putera