Terbatas! PPTQ al-Imam Ashim Hanya Menerima 100 Santri Baru

Pondok Pesantren Tahfidzul Quran (PPTQ) al-Imam Ashim telah membuka pendaftaran santri Gelombang pertama, Senin (18/2/2019). Wakil Pimpinan Pondok Pesantren Uts. H. Jayadi Amir mengungkapkan bahwa gelombang pertama telah dibuka.

“Mulai tanggal 16 Februari sampai tanggal 20 April Gelombang pertama penerimaan santri telah kami buka.” Ungkapnya.

“Pengumuman Hasil Tesnya sesuai jadwal tanggal 28 April, sedangkan gelombang kedua akan dibuka lagi nantinya di bulan Mei.” tambahnya. Pondok pesantren yang berlokasi di jalan Inspeksi Kanal Tamangapa Utara tersebut menerima santri Tsanawiyah dan santri Aliyah. “Kami harapkan kepada santri yang berminat masuk pesantren agar menyegerakan mendaftar karena tahun ini kami hanya menerima 100 santri.” Ungkitnya.

Lebih lanjut diungkapkan bahwa keterbatasan tersebut karena pembangunan asrama. “Kami saat ini hanya menerima santri. Hanya satu kelas untuk tingkatan Aliyah dan dua kelas untuk tingkatan Tsanawayiah.” jelasnya. Dipaparkan pula bahwa santriwati belum dapat diterima tahun ini karena pembangunan asrama untuk santriwati belum selesai. “Semoga tahun depan santriwati pun dapat melanjutkan sekolahnya di sini”. Ujarnya.

Dengan visi pesantren yang mencetak hamalatul Qur’an lafzhan wa ma’nan wa ‘amalan (mencetak para pemikul Kemuliaan al-Quran baik secara lafadz, makna dan pengamalan) H. Jayadi berharap santri yang mendaftar dapat dengan giat memaksimalkan potensinya untuk kemuliaan al-Quran

Comments
Loading...